Monday, April 18, 2016

Review Kegiatan OPEN HOUSE FISIP UNUD 2016

Sebagai fakultas yang telah berdiri selama enam tahun, FISIP Udayana ingin membuka kacamata global mengenai hadirnya fakultas ini di Bali. Bahkan hingga saat ini, FISIP Udayana termasuk dalam fakultas yang diminati oleh pelajar SMA. Berdasarkan hal tersebut, maka BEM FISIP Udayana 2016/2017  bermaksud mengadakan Open House yang mengusung tema ““One day with Fisip. Get your potential!”.

Kegiatan ini telah sukses dilaksanakan pada tahun sebelumnya dan tahun ini merupakan tahun kedua kalinya OPEN HOUSE FISIP UNUD dilaksanakan, kegiatan ini tetap diadakan karena dirasa perlu untuk memperlihatkan kehadiran Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik di Bali. Open House merupakan program kerja yang dilimpahkan dan dipercayai kepada Departemen Informasi dan Komunikasi BEM FISIP Universitas Udayana, yang mana ketua panitia terpilih langsung dari departemen ini yaitu Ni Putu Ayunda Nindya Saraswati selaku Kepala Departemen Infokom. Kegiatan ini dipersiapkan kurang lebih selama satu bulan.


Open House FISIP Unud 2016 dilaksanakan pada Hari Minggu, 6 Maret 2016 bertempat di Aula Nusantara, Gedung Agrokomplek Universitas Udayana. Kegiatan ini diawali dengan persiapan panitia pada pukul 06.00 Wita. Pukul 08.00 Wita peserta melakukan registrasi dan memasuki aula.

Peserta memasuki aula dan duduk di tempat yang sesuai dengan no pendaftaran yang sudah diberikan oleh panitia sebelumnya saat registrasi. Acara dilanjutkan dengan pembukaan acara pembukaan yang dilaksanakan pada pukul 08.30 yang diawali dengan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia, Gubernur BEM FISIP Unud, dan Dekan FISIP Unud.


Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan Try Out pada pukul 09.00 yang berdurasi sekitar 120 menit. Seusai Try Out, acara dilanjutkan dengan makan siang dan sekaligus mendengarkan presentasi dari masing –masing prodi yang langsung dilakukan oleh masing-masing Ketua Prodi di lingkung FISIP UNUD.

Lalu dilanjutkan dengan acara KEPO-in FISIP yaitu dimana peserta akan memasuki masing-masing kelas Program Studi (prodi) yang bertujuan peserta akan lebih dekat mengenal dan mengetahui prodi yang ada di FISIP. Masing-masing prodi menyiapkan presentasi ataupun bahan yang akan dibicarakan saat acara ini berlangsung yaitu diantaranya menjelaskan bagaimana prospek kerja yang ada di prodi tersebut, apa saja yang dipelajari dalam prodi tersebut dan sebagainya yang bersangkutan dengan prodi. Saat acara ini berlangsung, peserta dibagi menjadi 2 kloter dan meggunakan sistem kereta api saat KEPO-in FISIP berlangsung jadi seluruh peserta akan memasuki seluruh ruangan prodi.

Kloter pertama akan mengelilingi kelas-kelas prodi, sedangkan kloter kedua akan tetap di aula untuk mendengarkan penjelas bagaimana dunia perkuliahan dari pembicara yaitu Bapak Tedy selaku PD I FISIP UNUD dan Bapak Wahyu selaku dosen FISIP UNUD. Dan nantinya kloter pertama dan kloter kedua akan bergantian dalam acara ini. Setelah kegiatan KEPO-in prodi usai, pukul 15.30 dibacakannya peserta terbaik Try Out Open House FISIP UNUD 2016 dan selanjutnya peserta diperbolehkan untuk pulang.


Dan kami selaku panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh oknum yang mensupport acara ini sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan awal. Terimakasih kepada Sponsorship dan Media Partner yang telah mendukung acara Open House FISIP UNUD 2016.
Dept. Media Kreatif BEM FISIP UNUD. Powered by Blogger.