Thursday, January 28, 2016

Review Musma BEM FISIP Unud 2016


        Musyawarah Mahasiswa merupakan kegiatan yang kerap dilaksanakan oleh suatu organisasi mahasiswa sebagai agenda tahunan. Pasal dan ayat-ayat yang bersetubuh dengan undang-undang menjadi pokok pembahasan yang diperhitungkan saat musma berlangsung. Seperti musma di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Udayana, Himpunan Mahasiswa yang berada di masing-masing prodi (HMPS) pun ikut andil dalam pengadaan Musma. Tidak hanya dari mahasiswa yang bernaung dimasing-masing program studi, disisi lain Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP  juga melaksanakan Musma yang berbuntut panjang. Musma BEM FISIP ini digelar pada Sabtu, 23 Januari 2016. Acara ini bertempat di Ruang Rapat Rektor Gedung Agrokomplek, Kampus Sudirman. Peserta nya pun tak hanya berasal dari anggota BEM sendiri, melainkan campur tangan dari perwakilan masing-masing HMPS pun terlihat. Untuk Undangan yang hadir pula berasal dari KOMIK, PMAN, IMSOS, HIMPUS, KOMAHI, COMPASS serta BPM FISIP dan LPM LINIMASSA.
               Persoalan pada Tata Tertib Musma BEM FISIP Unud 2016 berakhir di pasal 9 mengenai Penutup. Ditegaskan lagi bahwa Tata tertib ini disahkan dalam Musma BEM FISIP Unud: Hari : Sabtu, Tanggal : 23 Januari 2016, Pukul : 10.03 WITA. Ditetapkan pada tanggal  23 Januari 2016, Bertempat di Ruang Rapat Rektor Lantai 4 Gedung Agrokomplek Kampus Sudirman, Universitas Udayana, Denpasar. Acara sidang Pleno I dipandu oleh presidium sementara yakni Presidium Sidang I : I Wayan Edy Arimawan dengan NIM : 1421205009, Septian Lorenzo sebagai Presidium Sidang II dengan NIM :   1421405020 dan  Ni Wayan Ayu Primayuli Mahayani sebagai Presidium sidang III, dengan NIM : 1421005013
          Menuju penghujung acara, yaitu pembahasan Aturan Tambahan diantaranya ayat 1 bahwa Pengunduran diri fungsionaris BEM FISIP Unud diajukan melalui surat pernyataan pengunduran diri yang ditujukan kepada Gubernur BEM FISIP Unud untuk selanjutnya ditindak lanjuti dalam rapat sidang terbatas.  Dan ayat 2 menyatakan bahwa Apabila surat pernyataan pengunduran diri dalam rapat terbatas disetujui oleh forum, fungsionaris yang bersangkutan  harus membuat surat pernyataan pengunduran diri dari keanggotaan BEM FISIP Unud yang ditujukan kepada Pembantu Dekan III FISIP Unud. Di bagian penutup terjadi perubahan pada ayat 1 yaitu AD/ART BEM FISIP Unud ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari UUD Ormawa FISIP Unud dan GBHO Mahasiswa FISIP Unud.
             Tiba saatnya keputusan rapat AD/ART ditegaskan kembali pada sidang tetap Musma BEM FISIP Unud 2016 menuju titik akhir untuk disahkan. AD/ART ini disahkan dalam Musma BEM FISIP Unud,tepatnya pada Hari : Sabtu, Tanggal : 23 Januari 2016, Pukul : 15.44 WITA. Ditetapkan pada tanggal 23 Januari 2016, Bertempat di Ruang Rapat Rektor Lt. 4 Gedung Agrokomplek Kampus Sudirman, Universitas Udayana, Denpasar. Acara ini dipandu oleh tiga presidium sidang tetap diantaranya, Presidium Sidang I : Febrianus Setiadi Guru Yanti, dengan NIM. 1421305021, Presidium Sidang II :  Arif Juhendri dengan NIM.1521405033 dan I Gst. Agung Ayu Brenda sebagai Presidium Sidang III, dengan NIM. 1521005013. 
Dept. Media Kreatif BEM FISIP UNUD. Powered by Blogger.